Meja Dapur

Solitaire, Games Yang Tak Ada Matinya

Post a Comment

Solitaire

Assalamualaikum

Hai sobat, senang kita berjumpa lagi 😍.

Bunda yakin, pasti penasaran dech dengan materi yang akan dibahas saat ini? 

Hayo! siapa diantara sobat yang tidak pernah main solitaire? minimal mengenal atau pernah lihat permainan kartu ini.

Sebelum mengenalnya, Bunda sudah sering memainkan ini dengan kartu beneran. Ketika itu belum tahu namanya Solitaire. Setelah mempunyai gadget, akhirnya jadi tahu dech.

Solitaire ini memang games yang tak ada matinya. Semua orang senang memainkan, bahkan beberapa kali pegawai ketahuan sedang memainkannya di komputer tempat kerjanya πŸ˜“.

Yuk, kita bahas lebih lanjut...

Bismillah

GAMES, OBAT JENUH

Sobat setujukah dengan pernyataan Bunda itu?

Haha... pasti ada yang setuju, juga ada yang tidak. Wajarlah, karena bermain games itu hanyalah salah satu alternatif cara mengatasi kejenuhan. Banyak cara lain yang bisa sobat lakukan yang lebih bermanfaat.

Lalu apakah bermain games tidak ada manfaatnya Bun? 

Seperti yang Bunda tulis sebelumnya, bahwa ketika kita ingin melepaskan diri sejenak dari rutinitas, tidak ada salahnya bermain games. 

Banyak kok pilihan games yang bisa dimainkan, dan disesuaikan dengan selera masing-masing. 

  1. Games bergenre Action, dimana permainannya mengandalkan kelincahan dan ketangkasan untuk memenangkan sebuah permainan. 
  2. Games bergenre Adventure, dimana ada alur cerita di dalam permainan sehingga pemain akan melanjutkan ke permainan berikutnya. Tidak bisa kembali ke tahap sebelumnya.
  3. Games bergenre Action-Adventure, yang merupakan penggabungan dua genre games dimana pemain akan melalui event tahapan-tahapan dan diperlukan kelincahan dan ketangkasan untuk memenangkan setiap event.
  4. Games bergenre RPG atau Computer role Playing Game, dimana Ada turn based dan hitungan yang pasti pada game bergenre ini. Sebelum melangkah sebaiknya memikirkan dulu perhitungan yang akan didapat nantinya.
  5. Games bergenre Simulasi, yang memberikan simulasi di dunia nyata maupun sebaliknya
  6. Games bergenre Strategi, yang mengajak untuk berpikir cepat dalam bertindak dan sebelum itu tentunya berpikir tentang langkah untuk memenangkan permainan
  7. Games bergenre Sports, permainan yang menampilkan suasana pertandingan seutuhnya
  8. Games bergenre Idle Gaming, permainan mudah yang mengandalkan "klik" dan "klik". Permainan simple tapi bisa membuat pemain ketagihan.

SOLITAIRE.ORG

Baru-baru ini Bunda diajak main-main ke solitaire.org, yang tentunya tak bisa untuk ditolak. Mengapa? karena solitaire adalah games yang tak ada matinya. Kapan saja, dimana saja, kita bisa memainkannya.

Yang menarik dari solitaire.org adalah, adanya beberapa alternatif permainan lain yang bisa dimainkan.

Yuk, biar tidak menjadi penasaran, kita langsung meluncur...

Solitaire

Tentunya permainan jadul ini yang menjadi tahapan pertama yang Bunda kunjungi. Dan ketika memulai permainan, tanpa Bunda sadari waktu 1 jam berlalu karena beberapa kali Bunda harus mengulang games.

Solitaire

Logic Puzzle Games

Sesuai namanya, permainan ini mengandalkan logika untuk memecahkan puzzle yang ada. Salah satu permainan yang juga Bunda gemari.

Puzzle Game

Dalam kategori ini, diberikan cukup banyak alternatif permainan yang bisa dipilih. Bunda hanya tampilkan sebagian dengan beberapa yang telah Bunda mainkan.

Pilihan Puzzle Game


Game apalagi nih yang Bunda mainkan?

Word Games

Asyik banget lho bermain dengan kata-kata di Soltaire Word Games. Seru dan bikin penasaran.  

Solitaire Word Games

Di permainan ini ada beberapa pilihan yang bisa sobat mainkan;

  • Daily Crossword alias Teka-Teki Silang,
  • Daily Letter Logic,
  • Daily Word Search, 
  • Daily Wordoku,
  • Letter Scramble
Diantara semua, Bunda baru sempat mainkan Daily Crossword dan Daily Word Search.

Daily Seacrh Word Games

Pilihan Games lainnya

Ada pilihan-pilihan lain, yang serupa dengan permainan yang selama ini banyak dimainkan orang, seperti:

  • Mahjong Games
  • Hidden Object Games
  • Match 3 Games
  • Free Online Games

Bunda juga mencoba bermain Hidden Object Games, jadi ketawa sendiri, merasa jadi kayak anak kecil. Tapi menyenangkan kok, sesekali jadi anak kecil. 

Hidden Object Games

Alhamdulillah

Bermain itu, tidak selamanya jelek sepanjang kita bisa membagi waktu dan berani meninggalkannya bila ada yang lebih prioritas.

Tak dipungkiri, bermain tentunya bisa membuat kita larut, karena memamng sangat menyenangkan ketika kita bisa melepaskan sejenak diri ini dari rutinitas.

Semua kembali kepada niat ya sobat, so... bijaksanalah.

Jangan lupa, segera ikuti website Solitaire.org dan mainkan permainan yang ada. Dan pantau terus lho Meja Dapur blognya Bunda Dina, juga instagram dan facebook Bunda, agar sobat bisa selalu mendapat cerita terbaru.

Makasih ya sudah berkunjung, Bunda sangat antusias bila sobat berkenan meninggalkan kesan dan saran untuk kebaikan blog ini.

Wassalam

By. Bunda Dina



Bagi siapapun yang ingin menjadikan artikel ini sebagai referensi, tolong cantumkan link di artikelnya. Mohon tidak untuk copas ya. Terima Kasih
Bunda Dina
Rasa ingin tahu, membuat aku jadi ingin berbagi. I love it
Newest Older

Related Posts

Post a Comment