Meja Dapur

SEO MOMS COMMUNITY - Belajar Basic SEO

Post a Comment

Belajar SEO Blogger

Assalamualaikum

Hai sobat...

Hari ini kita cerita-cerita tentang SEO ya...

Beda dengan CEO lho! tapi sama pentingnya. Kalau CEO penting di satu perusahaan, yang memimpin dan mengatur arah perusahaan. Sedangkan SEO adalah bagian penting untuk kemajuan suatu website. Sama-sama dalam posisi yang layak di pertahankan.

Hah!... Bunda maksa banget sih? 😎

Bismillah

SEO MOMS COMMUNITY

Yang istimewa dari komunitas ini adalah eksklusifitasnya dalam pembelajaran SEO dasar (basic SEO) khusus untuk emak-emak.

Wah, senang banget nih para blogger kaun hawa, diwadahi dan diajarin.

SEO Moms Community yang disingkat SEOMOC, didirikan pada tanggal 25 januari 2020. Walaupun komunitas ini untuk emak-emak, tapi ternyata pendirinya seorang pria yang bernama M. Sahlan atau biasa dipanggil Bang Q, sesuai nama yang tercantum di akun FBnya.

Beliau membangun komunitas blogger perempuan Indonesia ini, sebagai bentuk dedikasinya kepada almarhumah ibunda tercinta yang wafat November 2019 yang lalu. 

Al Fatehah untuk almarhumah ... 

Begitu besar minat kaun ibu untuk belajar, komunitas yang menyebar seantero negeri, mulai membagi grup berdasarkan wilayah, dimana setiap wilayah akan dipegang oleh seorang koordinator.

Saat ini ada 5 grup wilayah;

  1. Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta & Jawa Tengah (DIY & Jateng), koordinator: Wiwin Pratiwanggini
  2. Wilayah Jawa Timur, koordinator: Dewi Adikara dan Rahmah Chemist
  3. Wilayah Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara (Sul-Bali-Nusra), koordinator: Rizky Masdila
  4. Wilayah Sumatera, Koordinator: Arda Sitepu
  5. Wilayah lain yang tidak termasuk 1-2-3-4 tergabung dalam SEO Moms 4, koordinator: Lisya Fitrian

Yes! Bunda masuk wilayah 4 dong 😍

Tau enggak sobat? ada kalimat dari Bang Q yang menarik perhatian Bunda.

Quote

Aih, Bang Q bisa aja membuat Bunda jadi malu hati. Semoga beneran fun dan menyenangkan ya Bang? karena selama ini Bunda menulis blog sebatas feeling saja tentang SEO, sekedar bisa, sekedar benar. Main aman.

Padahal kalau ditanya mengapa begini, mengapa begitu, langsung blank 😐

SEO MOMS BASIC 4

Dengan segala keistimewaan SEO Moms Community, tentunya Bunda sangat berharap bisa bergabung belajar didalam komunitas ini. Dan ketika ada  informasi tentang kesempatan belajar SEO basic bersama SEOMOC angkatan ke 4, Bunda cuss daftar dong. Selain karena nama besar SEO MOMS Community, Bunda juga harus belajar lagi SEO terutama sejak menyatakan diri sebagai seorang blogger. Karena sejak awal belajar membuat blog di blogspedia, SEO ini masih belum tersambung sempurna di kepala. Entah karena memang sulit dipahami, atau faktor usia πŸ˜….

WAG yang diasuh oleh beberapa blogger senior, seperti angin segar yang membantu Bunda dan para newbie untuk memahami SEO.

Sebelumnya SEOMOC telah melaksanakan kelas-kelas;

  1. SEO Moms Basic 1
  2. SEO Moms Basic 2
  3. SEO Moms Basic 3
  4. SEO Moms Wilayah
Wah, beruntung banget dong Bunda bisa ikut SEO Moms Basic 4. Ayo Bunda, jangan sampai gugur, karena menurut Mbak Mugniar, selama ini peserta kelas awalnya banyak namun pada akhirnya yang bertahan tinggal 50% saja.

Bismillah, harus bisa ya Bunda.

Semangat

Selain fokus pada pembelajaran SEO basic, SEOMOC juga membuka kerjasama lho dengan pihak-pihak lain, antara lain Qwords, SHer Stories, Niagahoster, Ruang Pulih dll.

Dan untuk mengakrabkan para member dengan admin dan founder, SEOMOC juga mengadakan kegiatan kopdar online melalui GMeet. Wah, asyik nih! Bunda bisa menambah relasi dan bisa relaks mendengar celotehan yang pastilah bisa membuat kita menambah wawasan. Para senior jumpa junior dalam suasana yang pasti sangat menyenangkan. 

Alhamdulillah

Semoga dengan bergabungnya Bunda di SEO Moms Community, kualitas blog Meja Dapur blognya Bunda Dina bisa lebih baik lagi dan sesuai yang diinginkan oleh Google. Biar trafiknya bisa naik, audiens yang membaca blog Bunda pun makin luas. Semoga hal yang sama juga terjadi pada Instagram dan Facebook yang Bunda kelola. Makin banyak orang membaca, makin banyak mendapat benefit, makin semangat dong menulisnya.

Terima kasih sudah mampir dan membaca celotehan Bunda. Tenang aja, Insya Allah kelanjutan materi SEO ini akan Bunda tuangkan di blog ini, di tunggu ya...

Wassalam


By. Bunda Dina


Bagi siapapun yang ingin menjadikan artikel ini sebagai referensi, tolong cantumkan link di artikelnya. Mohon tidak untuk copas ya. Terima Kasih

Bunda Dina
Rasa ingin tahu, membuat aku jadi ingin berbagi. I love it

Related Posts

Post a Comment